Minggu, 05 Mei 2013

Tugas Psikolinguistik-Foto Tulisan di SMP Negeri 1 Kebakkramat

 
Nama                                  : Rosita Praptiwi
NIM                                   : A310 100 084
Kelas                                  : VI B

Identitas Sekolah
Nama Sekolah                   : SMP Negeri 1 Kebakkramat
Alamat                               : Jalan Solo-Sragen Km.11, Kebakkramat, Karanganyar.
Tanggal Pengambilan       : Minggu, 5 Mei 2013
Pukul                                 : 14.05 WIB
 
Berdasarkan foto tersebut dapat dianalisis bahwa pada tulisan HARAP TENANG ADA UJIAN bermakna himbauan kepada siswa/i, guru, dan warga yang bermukim disekitar SMPN 1 Kebakkramat bahwa pada hari itu sedang berlangsung ujian bagi siswa/i SMPN 1 Kebakkramat kelas IX dan diharap agar menjaga ketenangannya agar para siswa/i bisa mengerjakan ujian. 
Tulisan SUKSES-PERSIAPAN-PELAKSANAAN-HASIL yang terdapat dibawah tulisan HARAP TENANG ADA UJIAN merupakan 4 kata yang berarti alur dalam menghadapi ujian. Empat kata tersebut juga dapat berarti sebagai semangat agar para siswa/i siap dalam menghadapi ujian. Empat kata tersebut mempunyai arti, yaitu. 
1. Sukses          : para siswa/i diharapkan menanamkan sikap positif sukses dalam diri masing-masing agar dapat mengerjakan soal ujian.
2. Persiapan      : dalam menghadapi ujian juga diperlukan persiapan, baik persiapan fisik (:kesehatan dan belajar) maupun persiapan batin (:berdoa).
3. Pelaksanaan  : pelaksanaan merupakan hari dimana para siswa/i melaksanaan ujian, baik Ujian Nasional maupun Ujian Akhir Sekolah.
4. Hasil             : tahap yang terakhir yakni hasil. Hasil merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan dalam menghadapi ujian. Apapun hasil yang didapat, diharapkan para siswa/i dapat menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada.

0 komentar:

Posting Komentar